Polreskediri.Bertambahnya orang yang positif terinfeksi virus corona semakin membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik.

Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 (corona) di fasilitas umum, pihak Kepolisian terus berupaya melakukan upaya pencegahan.

Seperti pada, Minggu (15/3/2029), Polres Kediri, bersama Polsek jajaran melakukan kerja bakti bersih-bersih kantor dan melakukan pemasangan hand sanitizer di tempat sudut pelayanan.

Pemasangan hand sanitizer ini sebagai sarana cuci tangan dan untuk memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para pengunjung yang datang di Polres Kediri maupun di Polsek jajaran.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Purnomo menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Polres Kediri dan Polsek jajaran untuk terus menjaga pola hidup sehat, selalau mencuci tangan setiap selesai beraktifitas. Kami juga sudah menyiapkan hand sanitizer di setia pintu masuk,” jelas AKP Purnomo.

Dalam kegiatan ini sengaja dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Kediri untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi yang tidak benar (Hoaks) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan.