Polreskediri. Personel Satresnarkoba Polres Kediri kembali mengungkap peredaran narkoba pil dobel L dengan mengamankan SA alias GT (42) Kuli Bangunan asal Dusun Kweden Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri yang diduga menyimpan dan mengedarkan narkoba.

“Petugas berhasil menyita barang bukti berupa enam plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat 180 butir dan satu ponsel,” ucap Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Ratmoko Budi Lartono, Rabu (7/4).

Dia mengungkapkan, penangkapan ini berawal karena petugas mendapatkan informasi jika di tempat kejadian perkara (TKP) sering digunakan transaksi narkoba. Akhirnya petugas melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya pelaku yang bekerja sebagai wiraswasta itu berhasil diringkus di rumahnya.

“Tidak ada tindakan perlawanan kepada petugas dan pelaku mengakui perbuatannya,” kata AKP Ratmoko Budi Lartono.

Ditambahkan, petugas masih tetap melakukan pengejaran terhadap temannya maupun bandar atasnya yang diduga satu jaringan dan meresahkan masyarakat. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 197 sub pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolres Kediri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya