Polsek Gurah Lakukan Cek dan Sosialisasi Virus PMK

Polsek Gurah Lakukan Cek dan Sosialisasi Virus PMK

Polreskediri. Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono bersama Muspika Kecamatan Gurah dan dokter hewan melakukan pengecekan di kandang sapi, Desa Wonojoyo, Selasa (2/8/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi mewabahnya virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan pengecekan itu memastikan kandang sapi bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku terhindar dari hewan ternak.

“Sudah di cek langsung oleh pihak dokter hewan. Dan hasilnya tidak ditemukan penyakit mulut dan kuku (PMK),”kata AKP Roni.

Kapolsek Gurah menjelaskan jika pihaknya memberikan imbauan kepada pemilik sapi.

“Kami meminta masyarakat untuk lebih mawas diri dengan hewan ternak piaraan yang ada di rumah masyarakat,”tuturnya.

“Jika mengalami tanda tanda bahwa hewan tersebut sedang sakit, silahkan dibawa ke dinas peternakan untuk di periksa lebih lanjut. Dan kami berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah wabah PMK ini tidak meluas,”tambahnya.

 

Polsek Plosoklaten Sambang Ke Pabrik

Polsek Plosoklaten Sambang Ke Pabrik

Polreskediri. Anggota Polsek Plosoklaten Polres Kediri melaksanakan kegiatan patroli sambang di pabrik, Jumat (24/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk tindak kejahatan.

Kapolsek Plosoklaten Polres Kediri AKP Imron melalui Kanit Binmas Polsek Plosoklaten Aipda Andarwanto menuturkan kegiatan patroli tersebut.

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek Plosoklaten Polres Kediri menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Satpam pabrik.

“Diimbau kepada Satpam pabrik untuk tidak lengah pada saat berjaga. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diingingkan, “tuturnya.

Polsek Ringinrejo Patroli Di SPBU

Polsek Ringinrejo Patroli Di SPBU

Polreskediri.  Upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas terus dilakukan anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri.

Bentuk upayanya itu anggota Polsek Ringinrejo Polres Kediri melakukan penyuluhan di SPBU, Jumat (25/6/2022).

Dihimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Bila merasa capek agar istirahat.

Selain itu kepada para pengendara juga untuk membawa surat ijin berkendara bila berkendara.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri Iptu Joko Suparno melalui Kanit Binmas Polsek Ringinrejo Aiptu I Wayan Dana menuturkan kegiatan patroli tersebut.

“Kepada para pengendara kami himbau untuk tidak mengebut. Selain itu juga dihimbau kepada pengendara berhati-hati dijalan, ” jelas Kanit Binmas.

Anggota Polsek Pagu Patroli di Pos Kamling

Anggota Polsek Pagu Patroli di Pos Kamling

Polreskediri. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terus dilakukan anggota Polsek Pagu Polres Kediri.

Anggota Polsek Pagu Polres Kediri, Jumat malam (25/6/2022) melakukan patroli malam sambang desa di pos kamling.

Dalam patrolinya itu anggota Polsek Pagu Polres Kediri menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang berjaga di pos kamling.

Dihimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Kapolsek Pagu Polres Kediri AKP Agus Sudarjanto melalui Kanit Binmas Polsek Ngadiluwih Aiptu Pujo mengatakan, peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan sangatlah penting.

“Polisi dan masyarakat adalah mitra kerja dalam menjaga keamanan di lingkungan. Untuk itu bila terjadi sesuatu yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib,” jelas Kanit Binmas.

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Kediri Menggelar Berbagai Lomba

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Kediri Menggelar Berbagai Lomba

Polreskediri. Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Kediri menggelar berbagai lomba. Lomba itu digelar di halaman Mapolres Kediri, Jumat (24/6/2022).

Lomba bakiak, balap karung hingga memasukkan pensil dalam botol, tarik tambang, makan kerepuk, tangkap belut, bola terong, dan gepuk bantal.

Lomba tarik tambang dan bakiak cukup menarik perhatian penonton. Karena lomba itu butuh kekompakan.

Selain itu, tak kalah menarik lomba gebuk bantal juga menyita perhatian penonton dan mengundang gelak tawa.

Karena, lomba itu juga menjaga keseimbangan tubuh. Jika salah satu peserta kalah pasti tercebur.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K, mengatakan rangkaian kegiatan lomba ini rangkaian menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke-76.

Sebelumnya, Polres Kediri mengadakan kegiatan olahraga bersama dan bakti sosial.

“Menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kediri mengadakan kegiatan berbagai acara kegiatan. Diantaranya lomba, olahraga dan bakti sosial,”kata AKBP Agung S.I.K.

Anggota Polsek Gurah Melakukan Pengawasan Kandang Sapi

Anggota Polsek Gurah Melakukan Pengawasan Kandang Sapi

Polreskediri. Anggota Polsek Gurah melakukan pengawasan di kandang sapi, Kamis (23/6/2022). Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Gurah menyampaikan imbauan kepada pemilik hewan ternak. Diimbau untuk agar lebih ekstra ketat mengawasi hewan ternaknya.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan pengawasan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

“Kami mengajak kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan tempat kandangnya. Jangan sampai hewan ternaknya tertular penyakit mulut dan kuku,”kata AKP Roni.

Diungkapkan Kapolsek Gurah, kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Bila mendapati hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat atau Dinas Peternakan.

“Kami mengimbau bila hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke Dinas Peternakan dan dokter hewan terdekat. Hal itu untuk mengantisipasi tertularnya virus mulut dan kuku terhadap hewan,”ungkap AKP Roni.

Kapolres Kediri Secara Resmi Membuka Turnamen Bulutangkis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

Kapolres Kediri Secara Resmi Membuka Turnamen Bulutangkis Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

Polreskediri. Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I K, membuka secara resmi turnamen bulutangkis dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 76. Lomba itu di digelar di Mapolres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., mengatakan event Ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

“Turnamen badminton/bulu tangkis ini untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76,”ucap AKBP Agung S.I.K.

Turnamen bulu tangkis in dengan pola pertandingan sistem gugur. Kapolres Kediri AKBP Agung S.I.K mengungkapkan juga untuk menjadikan momen ini sebagai wadah mengasah kemampuan, mental, dan spotifitas serta ajang menjalin silaturrahmi bagi sesama atlet dan masyarakat.

“Kami berpesan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan kejuaraan ini supaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan saya selaku Kapolres Kediri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen ini, dan selamat bertanding,” ungkap Kapolres Kediri.

 

Polsek Kandangan Berikan Penyuluhan Ke Satpam Perbankan

Polsek Kandangan Berikan Penyuluhan Ke Satpam Perbankan

Polreskediri.  Anggota Polsek Kandangan Polres Kediri melakukan patroli di kawasan objek vital dengan sasaran Perbankan, Rabu (22/6/2022).

Patroli itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Dalam Patrolinya itu anggota Polsek Kandangan Polres Kediri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Satpam agar tetap menjaga keamanan dan waspada terhadap para pelaku kejahatan.

Kapolsek Kandangan Polres Kediri Iptu Wahyu Hariadi, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Kandangan Bripka Adi yoga menuturkan kepada para pengunjung di ATM saat mengambil uang agar berhati-hati terhadap orang yang baru di kenal.

“Kami berpesan kepada Satpam agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan. Karena para pelaku ini berbagai cara dan modus untuk melakukan aksi kejahatannya,” tutur Kanit Binmas.

 

Polsek Ngadiluwih Patroli Kontrol di ATM

Polsek Ngadiluwih Patroli Kontrol di ATM

Polreskediri.  Anggota Polsek Ngadiluwih Polres Kediri melaksanakan kegiatan patroli di ATM Bank yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Rabu (22/6/2022)

Dalam kegiatan patrolinya itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kasus kejahatan Perbankan.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri AKP  Iwan Setyo Budhi, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Ngadiluwih Aiptu Miko menuturkan kegiatan patroli tersebut.

Dalam kegiatan kontrol tempat ATM Bank ini pihaknya menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Satpam.

“Kami berpesan kepada Satpam untuk selalu waspada terhadap para pengunjung yang datang di ATM, “terang Kanit Binmas

 

Polsek Gampengrejo Antisipasi Peredaran Uang Palsu Di SPBU

Polsek Gampengrejo Antisipasi Peredaran Uang Palsu Di SPBU

Polreskediri. Anggota Polsek Gampengrejo Polres Kediri melaksanakan patroli siang di SPBU Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Selasa (21/6/2022).

Dalam kegiatan patrolinya itu anggota Polsek Gampengrejo Polres Kediri menyampaikan pesan Kamtibmas.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada karyawan SPBU itu untuk berhati-hati terhadap peredaran uang palsu.

Sebelum melaksanakan transaksi agar uang tersebut dicek terlebih dahulu.

Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri AKP Sunaryo, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Apitu Joko Nugroho menuturkan kegiatan tersebut.

“Patroli ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk kejahatan. Untuk itu kami lakukan secara rutin,” jelas Kanit Binmas.